Start at the beginning, go to the end, then stop. That’s how I write. I write quickly. I don’t try to show how intelligent or how cultivated I am, I just try to share my soul. Sharing is part of life. - Lewis Carroll

Thursday, February 21, 2013

Belajar dari “Have a Little Faith” karya Mitch Albom (part II )



Kutipan dialog antara Mitch dengan Reb (rabinya) di Have a Little Faith…
Ketika itu musim panas dan kami sedang duduk di ruang kerjanya. Aku bertanya menurutnya kenapa ia mau menjadi rabi.

Ia menghitung dengan jari-jarinya.
"Nomor 1, aku selalu menyukai manusia.”
"Nomor 2, aku menyukai kelembutan.”
"Nomor 3, aku memiliki kesabaran.”
"Nomor 4, aku suka mengajar.”
"Nomor 5, aku berpegangan kuat pada keyakinanku.”
"Nomor 6, berkaitan dengan masa laluku.”
"Nomor 7 - dan yang terakhir- itu memungkinkan aku memenuhi pesan tradisi kita: hidup dengan damai, melakukan kebajikan, dan diberkati."

Tak sepatah kata pun tentang Tuhan di dalamnya. Ia tersenyum.
"Tuhan ada sebelum nomor satu."

Pesan moral: God be the mainly reason for all of what we might do.


to be continue……

No comments:

Post a Comment