Start at the beginning, go to the end, then stop. That’s how I write. I write quickly. I don’t try to show how intelligent or how cultivated I am, I just try to share my soul. Sharing is part of life. - Lewis Carroll

Wednesday, January 9, 2013

Live life like a Candy, always sweet till The End





Tulisan kali ini terinspirasi dari sebuah lollipop yang diberikan seorang teman. Permen atau gulali atau gula-gula, atau ya apapun kita menyebutnya adalah suatu cemilan yang sangat enak, mampu memberi kesenangan bagi yang memakannya. Sama halnya seperti coklat, permen juga bisa membangkitkan emosi, yaitu rasa bahagia dalam diri kita. Semakin lama kita memakan atau menghisapnya semakin kita menikmati setiap rasa yang dihasilkan. Tapi bila terlalu banyak memakan si manis ini bisa bikin sakit gigi. Dan terlalu lama menghisapnya lama-lama bikin mual juga.

Belajar dari si permen, hiduplah seperti permen yang selalu manis sampai akhir. Bayangkan keindahan hidup bila kita selalu merasakan manis seperti permen itu. Kita akan selalu merasa sukacita dan bersemangat menjalani keseharian. Dan kita akan selalu punya kekuatan baru mengahadapi setiap tantangan.

Nikmati setiap hisapan saat kita mengulum permen, jangan terburu-buru menggigitnya supaya rasa manis itu bertahan lama.
Nikmati setiap proses kehidupan, jangan terburu-buru untuk cepat mengakhirinya, supaya kita juga semakin mengerti manisnya buah dari proses itu.

Terlalu banyak menghisap dan mengulum permen bisa bikin sakit gigi dan semakin lama menghisapnya membuat kita mual dan muak.
Terlalu merasa bahagia lama-lama bisa jenuh juga dan membuat kita berada dalam zona nyaman, sehingga kita malas untuk berjuang dalam kehidupan.

Jalanilah kehidupan ini dengan rasa manis setiap hari, karena itu membangunkan kekuatan dan pengharapan kita. Tapi “manisnya hidup kita yang tentukan” sendiri.


Live life like a Candy, always sweet till the end (ENG Version)

This article inspired by a lollipop given by a friend. Candy or cotton candy or whatever we call it is a very tasty snack, capable of giving pleasure to those who eat it. Just like chocolate, candy also can evoke emotion, that feeling of happiness within ourselves. The longer we eat or inhale the more we enjoy every flavor produced. But when too much eating can make the sweet tooth pain. Too long suck it we can getting nauseated.

Learning from the candy, live life like a candy which always sweet till the end. Imagine the beauty of life if we always taste as sweet as candy. We will always feel the joy and eager to undergo our daily life. And we will always have new powers to confront challenges.

Enjoy every moment we are sucking candy, do not rush to make a sweet taste that bit it last.
Enjoy every process of life, do not rush to a quick end, so we are also increasingly understand the sweetness of the fruit by the process.

Too much sucking on candy can caused a toothache and the longer suck it makes us nauseous and sick.
Too happy too long can be saturated as well and made ​​us to be in a comfort zone, so we are reluctant to fight in life.

Live the sweet life every day, because it woke us strength and hope. But "the sweetness of our lives that define" by ourselves.

No comments:

Post a Comment