Start at the beginning, go to the end, then stop. That’s how I write. I write quickly. I don’t try to show how intelligent or how cultivated I am, I just try to share my soul. Sharing is part of life. - Lewis Carroll

Wednesday, January 8, 2014

Ketika Sebuah Integritas Dipertanyakan!



Ada suatu pepatah mengatakan; “Kedewasaan bukan diukur dari usia seseorang tapi dari integritas dan penerimaan akan tanggung jawabnya.”

Lalu bagaimana bila seseorang yang dikatakan sudah berusia dewasa, yang seharusnya berkarakter matang, tapi integritas dan kekonsistenannya nihil? Bukankah dia sama saja dengan seorang anak kecil? Bahkan faktanya jaman sekarang sudah banyak anak kecil yang mengerti tanggung jawabnya.

Integritas itu bicara tentang apa yang ada di dalam hati kita sama dengan perkataan dan tindakan kita. Tapi akan berbeda ketika kita menghadapi seseorang yang tidak dewasa, tidak ada kekonsistenan. Selalu berubah dan tidak pernah pasti apa yang dikatakan dengan tindakannya.

Bagaimana dengan seseorang yang berusia dewasa, berpendidikan tinggi, dan bermartabat luar biasa tapi pandai sekali menyimpan kebohongan dan menampilkan kepalsuan?

Terbukti sudah, apa yang tampak dari luar belum tentu sama dengan aslinya. Maksudnya bisa saja seseorang pembawaannya terlihat dewasa tapi kenyataannya minim karakter.

Oleh sebab itu kita harus terus belajar untuk berespon benar dan mau untuk diajar dalam kebenaran. Supaya kita bisa menjadi seorang yang dewasa secara usia dan memiliki integritas. Karena banyak sekali orang yang mengaku dewasa tapi tidak dibarengi dengan kualitas karakter.

Dan untuk orang-orang yang mengaku dewasa tapi tidak berintegritas, satu kalimat yang bisa dikatakan, I’M SORRY GOOD BYE :)

No comments:

Post a Comment