1.Latar Belakang
Dengan berkembangnya bisnis, teknologi dan metode perdagangan membuat Pustaka Rajawali melakukan penjualan secara online untuk mempermudah penjualan dan mempermudah penyebarluasan produk, maka digunakanlah web e-commerce.
2.Permasalahan
Apakah dengan adanya sistem promosi berbasis web e-commerce dapat meningkatkan penjualan dan promosi produk-produk Pustaka Rajawali?
3. Tujuan
Untuk mengetahui layanan purna jual melalui web e-commerce pada Pustaka Rajawali dapat mempengaruhi suatu sistem promosi dan pemasaran buku serta dapat memberikan informasi mengenai produk-produk baru bagi konsumen serta menghasilkan laporan pemasaran produk yang menjadi keuntungan perusahaan.
4.Metodologi Penelitian
Menggunakan variabel yaitu aplikasi e-commerce, fasilitas view basket, sistem promosi dan marketing berbasis web. Populasi penelitian adalah user atau konsumen Pustaka Rajawali yang menggunakan sistem web e-commerce, sedangkan sampelnya adalah user atau konsumen yang mengisi kuesioner berbasis web. Dalam proses dan perancangan arsitektur e-commerce terdapat 6 tahapan,yaitu: menentukan tujuan dan vis dari bisnis, menentukan informasi yang dibutuhkan untuk membuat arsitektur e-commerce, menentukan data bisnis untuk mengolah proses bisnsis, menentukan arsitektur dan security dari aplikasi, menetukan teknikal arsitektur e-commerce, dan menetukan arsitektur organisasi proses bisnis.
5.Hasil
Dengan aplikasi web e-commerce, user (konsumen) dapat dengan lebih mudah mendapat informasi mengenai produk dan order seputar Pustaka Rajawali, dengan fasilitas view basket dan konfirmasi pembayaran memberi keunggulan bagi pengembangan sistem yang ada, dan dengan sistem promosi berbasis web dapat menghemat wakktu dalam pemberitahuan produk baru dan produk yang paling laku terjual.
No comments:
Post a Comment