Start at the beginning, go to the end, then stop. That’s how I write. I write quickly. I don’t try to show how intelligent or how cultivated I am, I just try to share my soul. Sharing is part of life. - Lewis Carroll

Tuesday, April 23, 2013

Senangnya Menjadi Berkat :)



 

Lagi iseng-iseng searching sesuatu di google, tiba-tiba aku kaget sendiri waktu aku lihat sebuah postingan artikel yang tertera nama Verra Issani sebagai writer disitu. Entah kapan aku pernah posting tulisan seperti itu, dan luar biasanya postingan itu dijadikan bahan renungan di dalam website salah satu gereja di Indonesia.Amazing, ternyata postingan itu jadi berkat buat orang lain :D
Ini nih postingannya:

Buah Dari Pembaharuan Pikiran

Gepekris Poris.
Seperti biasa jam 4 pagi saya bangun untuk mematikan alarm handphone dan saya mulai untuk berlutut (berdoa dan merenungkan firman). Hari itu saya menyanyikan puji-pujian dan mazmur kurang lebih setengah jam. Saya merasa ada angin yang berhembus. Dingin dan sejuk sekali. Dan sambil saya bermazmur, saya merasa air mata saya menetes. Saya merasa damai yang amat sangat, sampai saya tak sanggup berkata-kata lagi. Kemudian saya berdoa, mengucap syukur dan meminta hikmat supaya saya tahu apa yang menjadi kehendak Tuhan buat hidup saya dan apa yang mau Tuhan berikan buat saya dari saat teduh hari ini.
Setelah itu saya mulai membuka Alkitab dan membaca renungan harian. Temanya Buah Dari Pembaharuan Pikiran, dengan ayat Filipi 4:1-9.
Di bahan renugan tersebut, ada sebuah pertanyaan,
"Sebutkan 8 buah pikiran yang telah diperbaharui!"(ayat 8), lalu saya menemukan jawabannya, yaitu:
1.      Semua yang benar
2.      Semua yang mulia
3.      Semua yang adil
4.      Semua yang suci
5.      Semua yang manis
6.      Semua yang sedap didengar
7.      Semua yang disebut kebajikan
8.      Semua yang patut dipuji
Lalu saya terdiam, saya bingung dengan jawaban yang saya dapat. Karena saya tidak mengerti apa yang termasuk 8 buah pikiran yang telah diperbaharui itu. Saya putuskan untuk bertanya pada Tuhan apa yang dimaksud dengan ayat tersebut.Lalu entah mengapa saya membaca pasal berikutnya dan Tuhan menyingkapkan hal yang tersembunyi tersebut.

Dan saya menemukan kembali potongan puzzle dari ayat tersebut, demikian:
1.      Semua yang benar, adalah semua yang menjadi kehendak Tuhan atas hidup kita.
2.      Semua yang mulia, adalah menanggung segala sesuatu dengan sabar.
3.      Semua yang adil, adalah semua kebutuhan kita menurut kekayaan dan kemuliaan Tuhan.
4.      Semua yang suci, adalah pengampunan dosa, pertobatan sejati.
5.      Semua yang manis, adalah puji-pujian dan mazmur bagi nama Tuhan.
6.      Semua yang sedap didengar, perkataan dan perbuatan yang memberkati orang.
7.      Semua yang disebut kebajikan, adalah siap menderita bagi orang lain.
8.      Semua yang patut dipuji, adalah sikap menahan ego kita dan mementingkan orang lain.
Kini saya baru mengerti apa yang dimaksud dengan 8 buah pembaharuan pikiran. Sekarang giliran saya untuk melakukan bagian saya, yaitu melakukan pembaharuan pikiran.

Written by Verra Issani

No comments:

Post a Comment