Start at the beginning, go to the end, then stop. That’s how I write. I write quickly. I don’t try to show how intelligent or how cultivated I am, I just try to share my soul. Sharing is part of life. - Lewis Carroll

Monday, November 23, 2015

Tips aman dan nyaman ber-Commuter Line


  1. Datanglah sepagi mungkin bila ingin dapat duduk, supaya tidak harus berdiri dan mengantuk ketika di kantor/ kuliah; kalau perlu menginap di peron kereta biar tidak tergesa-gesa.
  2. Sapa dengan senyum ramah kepada petugas pengawalan, masinis dan co-masinis, serta para pengguna commuter line lain, karena senyum itu ibadah dan mempererat silahturahmi.
  3. Dilarang melakukan hal yang mengganggu penumpang lain, seperti: tertawa sendiri, berbicara sendiri, menagis sendiri, makan/ minum sendiri.
  4. Relakan Commuter Line yang sudah pergi, jangan dikejar, biarkan itu menjadi masa lalu dan percaya masih ada kereta lain yang akan lewat.
  5. Dahulukan penumpang yang akan turun, supaya tidak saling dorong, sikut menyikut, ataupun teriakan meringis.
  6. Berpegangan erat pada pegangan yang sudah disediakan, jangan bersandar pada penumpang lain, beban hidup saja udah berat apalagi beban tubuh Anda.
  7. Jaga dan perhatikan selalu tiket dan barang bawaan Anda, jangan sampai tertinggal atau hilang, biarkan saja kenangan mantan yang tertinggal dan hilang.
  8. Mengalah dan berikan kursi pada penumpang lain yang lebih berhak karena mengalah bukan berarti kalah, tetapi mengalah untuk menang.
  9. Selalu perhatikan celah antar peron dan kereta saat hendak turun, supaya tidak ada celah diantara kita.
  10. Terima kasih telah menggunakan jasa Commuter Line, pastikan Anda setia menjadi RoKer (Rombongan Kereta).

TipsAmanBerCommuterLine#Save&EjoyTheTrip

No comments:

Post a Comment